Sunday, September 6, 2020

Keunggulan SMPK SANTA MARIA 2 MALANG

   


 Apasih keunggulan - keuggulan dari sekolahku ini, yuk cermati penjelasan di bawah ini yaa!!

1. Sekolah yang Disiplin

    Di SMPK SANTA MARIA 2 Malang, Disiplin merupakan hal yang sudah harus diajarkan sejak usia dini. Banyak orang - orang yang salah menganggap sekolah Disiplin itu sekolah yang ketat. Sikap Disiplin itu sikap dimana kita harus mentaati semua Peraturan Sekolah yang berlaku. Siswa yang tidak Disiplin, pasti nantinya akan diberikan sanksi juga. SMPK SANTA MARIA 2 Malang memiliki sistem TATIBSI dimana TATA TERTIB sudah tertulis di buku tersebut dan apabila melanggar akan mendapatkan poin yang sudah ditentukan.


2. Sekolah Adiwiyata

    Sekolah yang bersih, hijau, segar, pasti akan menyamankan diri kita untuk belajar di SMPK SANTA MARIA 2 Malang. Sekolah ini sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi lhoo. Banyak tanaman hijau yang tumbuh di Sekolah ini. SMPK SANTA MARIA 2 Malang, sudah mengusahakan untuk bebas sampah plastik dan para siswa membawa tumblr / tempat makannya sendiri - sendiri.


3. Mengutamakan Beribadah
    
    Di SMPK SANTA MARIA 2 Malang tidak hanya siswa Katolik yang belajar di sekolah ini, melainkan semua Agama ada di sekolah ini. Walaupun berbeda - beda, Toleransi siswa - siswi SMPK SANTA MARIA 2 Malang sangat tinggi. Di Sekolah kami setiap hari mengawali kegiatan dengan mendengarkan Injil Tuhan sebagai santapan Rohani di Pagi Hari. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan pembelajaran dari awal hinga akhir dapat berjalan dengan lancar.


4. Memiliki sarana dan prasarana yang lengkap.

    Di sekolah kami, sarana dan prasarananya dijamin lengkap. Walaupun tidak mewah seperti sekolah swasta yang lainnya, tetapi sarana dan prasarana itu bagi kami cukup untuk kegiatan sehari - hari. Kita sebagai siswa juga harus bisa merawat sarana dan prasarana sekolah bukan hanya bapak / ibu karyawan saja. 


Nah temen - temen gimana nihh udah demen belum sama SMPK SANTA MARIA 2 Malang. Kalian juga bisa cek Keunggulan lainnya lewat Youtube Channel SMPK SANTA MARIA 2 MALANG.






0 comments:

Post a Comment